Pranata Humas Diskominfo Lutra Ajak Peserta Pelatihan Muballigh Bijak Bermedia Sosial

- 23 Maret 2023, 13:29 WIB
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyampaikan usulan dan harapan kepada Menko PMK terkait percepatan penurunan stunting dan miskin ekstrem
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyampaikan usulan dan harapan kepada Menko PMK terkait percepatan penurunan stunting dan miskin ekstrem /Pemkab Luwu Utara/Usman

SUARA SOPPENG -- Pranata Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Utara, Lukman Hamarong, diberi kesempatan mengisi materi Pelatihan Muballigh(ah) yang dilaksanakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Lukman yang juga Humas DPD BKPRMI Kabupaten Luwu Utara ini membawakan materi tentang Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Dakwah dan Media Silaturahmi.

Di hadapan peserta, Lukman mengajak para peserta yang sebagian besar adalah para remaja untuk senantiasa memanfaatkan media sosial untuk berbagi pesan-pesan kebaikan, bukan sebaliknya.

Baca Juga: Jelang Puasa, Sekjen Gerindra Ziarah Kubur di Mekkah: Mulai dari Makam Siti Khadijah sampai Mbah Moen

Namun, sebelum mengalir dengan materinya, mantan Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol Sekretariat Daerah Luwu Utara ini memberikan pertanyaan kepada peserta terkait tujuan orang bermedia sosial.

Peserta sebagian besar menjawab bahwa tujuan bermedia sosial adalah untuk bersilaturahmi dan untuk mencari informasi-informasi yang positif.

Atas jawaban peserta yang semuanya benar, ia kembali bertanya, konten apa saja yang dibagi di media sosial.

Sebagian menjawab dengan lancar, sebagian lagi menjawab sedikit malu-malu. “Apa yang paling banyak kita bagi di media sosial? Apakah informasi bahwa kita sudah makan, sudah salat atau konten lain, seperti foto-foto atau video?” tanya Lukman lagi.

Baca Juga: Budiman Jawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap 3 Ranperda Sekaligus Serahkan LKPJ 2022

Jawaban peserta kompak, semua menjawab bahwa yang dibagikan adalah informasi-informasi yang bermanfaat.

Halaman:

Editor: Usman, S.Pd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah