1.213 Hewan Qurban Dipotong di Kabupaten Luwu Utara

- 30 Juni 2023, 11:47 WIB
Legislator Gerindra Sulsel, Adam Muhammad Qurban Sapi dan Kambing di Maktim
Legislator Gerindra Sulsel, Adam Muhammad Qurban Sapi dan Kambing di Maktim /

SUARA SOPPENG -- Sebanyak 1.213 hewan qurban disembelih alias dipotong pada Idul Adha 1444 H/29 Juni 20023 M di wilayah Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Ribuan hewan qurban ini berasal dari 15 kecamatan yang ada di Luwu Utara, termasuk bantuan hewan qurban dari Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Tak terkecuali bantuan hewan qurban Bupati Indah Putri Indriani, serta Wakil Bupati Suaib Mansur, termasuk bantuan hewan qurban dari Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi.

Baca Juga: Pengorbanan yang Tulus Tidak Akan Sia-sia

Adapun hewan qurban yang berhasil disembelih, yaitu sapi sebanyak 1.151 ekor, kerbau tiga ekor, dan kambing 59 ekor. Bupati bersama suami, M. Fauzi, menyumbang 7 ekor sapi.

Bupati Indah Putri Indriani bersama Sekretaris Daerah, Armiadi, menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan tidak jauh dari lokasi Kantor Bupati.

Semua hewan qurban yang disembelih telah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan oleh instansi terkait, sehingga hewan tersebut aman dan layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Baca Juga: Madu Londong dan Gula Sagu Diusul Jadi Produk Pameran APKASI 2023

Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara, melalui Kepala Bidang Peternakan, Kaswanto, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan hewan ternak sebelum dan sesudah dipotong.

“Jadwal pemeriksaan kesehatan dilakukan sejak 26 Juni sampai 2 Juli 2023, di semua kecamatan di Luwu Utara, dengan jumlah Tim Pemeriksa sebanyak 125 orang,” ucap Kaswanto.

Halaman:

Editor: Usman, S.Pd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x