Koramil 1423-02 Marioriawa: Kekompakan Dalam Karya Bakti Bersihkan Selokan Pasar Welonge

- 6 Februari 2024, 16:23 WIB
gotong royong bersama warga
gotong royong bersama warga /Alam Abra/Usman

SUARA SOPPENG - Kekompakan dan semangat gotong royong terlihat jelas ketika personel Koramil 1423-02/Marioriawa dari Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin bergabung dengan masyarakat setempat untuk membersihkan selokan di Pasar Welonge, Desa Laringgi, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 06 Februari 2024.Fokus utama dari kegiatan karya bakti ini adalah membersihkan selokan pasar Welonge sepanjang 200 meter serta membersihkan area dalam pasar dengan luas 250 meter persegi.

Menyampaikan perintah dari Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws, Danramil 02/Marioriawa, Serka Jaliluddin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan cinta lingkungan yang diperintahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip.

Baca Juga: Kodim 1423/Soppeng Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam di Tengah Musim Hujan

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya penyumbatan selokan saat curah hujan tinggi yang dapat mengakibatkan banjir. Selain itu, pembersihan sampah organik dan non-organik juga dilakukan untuk menghindari penyebaran jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

Serka Jaliluddin juga berharap bahwa melalui kegiatan karya bakti ini, lingkungan sekitar, khususnya Pasar Welonge, akan menjadi lebih bersih. Pasar tradisional ini merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, baik pedagang maupun pembeli, sehingga kebersihan pasar memiliki dampak langsung terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Prabowo Serahkan 40 Unit Sepeda Motor untuk Menunjang Tugas Babinsa Kodim 1607 Sumbawa

Ia juga berdoa agar semua orang tetap sehat dan terhindar dari berbagai musibah dan penyakit serta semakin eratnya hubungan antara TNI dan rakyat.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, kegiatan karya bakti ini berhasil menunjukkan kesatuan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

ALAM ABRAH

Editor: Usman, S.Pd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah