Senam Bersama Petugas Pemilu: Panwaslu Donri-Donri Pasang Rompi ke PTPS

- 2 Februari 2024, 12:51 WIB
Suasana pemasangan Rompi
Suasana pemasangan Rompi /Alam Abrah/Usman

SUARA SOPPENG -- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Donri-Donri turut serta dalam senam serentak bersama petugas pemilu, yang diadakan oleh UPT Puskesmas Tajuncu.

Acara tersebut digelar di halaman Kantor Kecamatan Donri-Donri, jalan Watanlipu Tajuncu, pada Jumat, 2 Pebruari 2024.

Setelah rangkaian senam selesai, Ketua Panwaslu Kecamatan Donri-Donri, Nursal P, SH, didampingi oleh Kasek Panwaslu, Rosma A. Ms, SE., MM, memberikan arahan kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Mereka juga melaksanakan pemasangan rompi secara simbolis kepada PTPS.

Baca Juga: Disambangi Prabowo dan Amran, Petani dan Peternak di Sumedang Ungkap Rasa Syukur

Nursal dalam arahannya menegaskan pentingnya pemahaman terhadap regulasi dan peraturan yang berlaku sebagai pedoman dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pemilu 2024, yang tinggal menyisakan 12 hari lagi.

Selain itu, Nursal juga mengingatkan agar Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) bersama PTPS terus berkoordinasi dan melakukan pengawasan secara massif.

Pasalnya, menjelang tahapan kampanye dan masa tenang sebelum hari pemungutan suara, situasi rawan terjadi pelanggaran pemilu.

Baca Juga: Silaturahmi dengan PGPI di Hambalang, Prabowo Ceritakan Asal Usul Nama Padepokan Garuda Yaksa

"Tetap jaga kesehatan, karena kesehatan adalah prioritas utama," ungkap Nursal kepada para petugas dengan penuh harap.

Sebanyak 85 PTPS dan 9 PKD di Kecamatan Donri-Donri turut serta dalam kegiatan tersebut, menandai keterlibatan yang luas dalam menjaga jalannya proses demokrasi.

Halaman:

Editor: Usman, S.Pd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah