Disambangi Prabowo dan Amran, Petani dan Peternak di Sumedang Ungkap Rasa Syukur

- 31 Januari 2024, 16:42 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto /dok Tim media Prabowo/Usman

SUARA SOPPENG Sumedang - Sebanyak 60.000 petani dan peternak ikut berpartisipasi dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bertajuk 'Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional' di Sumedang, Selasa (30/1).

Salah satu petani dari Desa Kudangwangi, Sumedang, Abdul Ajid mengaku bersyukur atas digelarnya penyuluhan tersebut. Ia merasa sangat terbantu karena telah diberikan penjelasan mengenai program subsidi pupuk yang dilakukan pemerintah.

"Alhamdulillah saya dapat masukan gitu yah, sangat ngerti gitu, sangat paham untuk memudahkan para petani mengenai pupuk," ujarnya.

Baca Juga: LSI Denny JA Paparkan Faktor Prabowo-Gibran Terus Menanjak dan Bisa Menang Satu Putaran

Selain Abdul, peternak asal Majalengka yang dipanggil Indra turut merasa dimudahkan dan berharap bantuan dapat berlangsung dalam jangka panjang. Akses untuk mendapatkan pakan dan vaksin, kata Indra, juga sebaiknya dipermudah untuk menjaga kesehatan hewan.

"Kedepannya kami sebagai peternak supaya lebih diperhatikan lagi sama dinas-dinas terkait. Kedepannya supaya misalkan pakan, vaksin itu lebih dipermudah. Diharapkan ya bantuannya berkesinambungan jangan sudah gitu aja," imbuh Indra.

Indra pun mengaku setuju dengan sambutan yang disampaikan oleh Prabowo terkait swasembada pangan. Rasa syukur pun ia rasakan karena telah diperhatikan langsung oleh Menhan Prabowo dan Mentan Andi Amran Sulaiman.

Baca Juga: JIHAD POLITIK MUHAMMADIYAH

"Acaranya bagus, intinya kan mendukung masalah swasembada pangan. Jadi menurut kami rakyat yang dibawah, ya pidato Pak Prabowo itu bener sekali. Kami merasa sangat diperhatikan sampai-sampai menteri segala turun demi kami walaupun kami hanya sekadar peternak," ujarnya.

Editor: Usman, S.Pd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah